0896 4881 1574 info@spiritgarment.com

Karakteristik dan Tips Memilih Celana Kerja atau Chino Yang Tepat

Celana chino merupakan salah satu jenis celana yang banyak diminati. Celana ini memakai bahan twill, 100% katun. Untuk asal muasal nama celana ini ialah dari kata chinese yang diproduksi di china.

Dulu celana ini dipakai sebagai pakaian militer di abad ke 19. Setelah perang, pakaian ini dipakai sebagai pakaian keseharian prajurit. Dan pemakaiannya berlanjut hingga sekarang di banyak agenda dan kegiatan.

Karakteristik Celana Chino

celana chino

Sebagai celana yang banyak peminatnya, celana ini memiliki karakteristik khusus. Salah satunya ialah memiliki model celana trouser sehingga disebut juga dengan celana kerja, celana formal, dan bahan. Pada aplikasi celana, ada kantong yang dalam untuk menyimpan gadget atau dompet.

Di bagian kantong juga terdapat kantong. Potongan celana ini sendiri cenderung lurus dan baggy. Karena perkembangan jaman, celana ini banyak dimodifikasi sehingga modelnya menyerupai celana pria jeans.

Hal di atas tak lepas dari perkembangan budaya pop yang turut mempopulerkan celana bahan ini. Aktor, musisi pun memilih celana ini sebagai salah satu item pakaian mereka sehingga membuatnya lebih populer.

Tips Memilih Celana Bahan Terbaik

celana chino dan bahannya

Celana ini lebih akrab disebut dengan celana bahan. Sering kali celana ini dibuat sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Jadi, meskipun tidak mahal dan tidak bermerk, celana ini tetap bisa dipakai.

Untuk memastikan mendapatkan celana yang tepat untuk bekerja, maka perlu memperhatikan berbagai tips yang bermanfaat. Berbagai tips tersebut ialah :

  • Kenali jenis bahan => Salah satu syarat pakaian yang nyaman ialah dari bahan yang terbaik. Jenis bahan twill bisa jadi rekomendasi untuk jenis celana ini.
  • Kenali model dan potongan celana => Ada cukup banyak model celana yang bisa dipakai. Misalnya ialah straight fit, slim, boot cut, dan berbagai model lain. Pemilihannya bisa disesuaikan dengan postur tubuh yang dimiliki.
  • Disesuaikan dengan agenda => Apapun agenda yang dimiliki harus memakai celana yang tepat. Misalnya pakah celana yang dibuat akan dipakai untuk pergi ke kantor atau untuk sekedar hangout.
  • Pemilihan warna yang tepat => Bukan hanya warna netral. Untuk celana jenis ini ada beragam warna yang lengkap. Namun untuk pemakaian di acara formal, warna netral selalu jadi rekomendasi terbaik, misalnya abu-abu, coklat, dan hitam.
  • Harus sesuai ukuran => Ukuran yang tidak pas bisa membuat pemakaiannya tidak nyaman. Jadi, pastikan ukurannya dahulu sebelum mulai membuat celana ini. Jangan sampai kebesaran, terlalu longgar atau terlalu panjang. Untuk yang memiliki perut buncit, bisa membuat celana ini dengan karet di bagian pinggang.
  • Aplikasi kantong pada celana => Penambahan aplikasi kantong adalah hal wajib. Tentukan ukuran hingga kedalaman kantongnya. Letaknya juga harus dipertimbangkan agar tetap nyaman namun fungsional.

Pemakaian celana ini seringkali dilengkapi dengan aksesori. Ikat pinggang adalah contohnya. Hal ini tak lepas dari peran penting celana ini sebagai celana kerja, meskipun banyak pula yang memakainya sebagai pakaian untuk hangout.

Jadi, celana ini cukup fleksibel dipakai. Siapapun bisa memiliki celana ini untuk menemani berbagai aktivitas. Sebagai seragam kerja pun bisa jadi rekomendasi. Jadi, mulailah mengenal konveksi tempat pembuatan celana ini.

Dengan demikian, akan ada pakaian kerja yang nyaman dengan bahan dan juga model yang terbaik. Hal ini sering jadi pilihan banyak orang untuk membuat celana chino terbaik sebgaai seragam kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
×
Selamat datang,
Ada yang bisa kami bantu?