0896 4881 1574 info@spiritgarment.com

Kelebihan Polo Shirt Pria dan Karakter dari Bahannya

Kaos polo pria memiliki kelebihan tersendiri. Karenanya, kaos ini banyak dipakai sebagai alternatif dari jenis kaos-kaos lainnya. Tak jarang banyak yang membuat kaos ini di konveksi-konveksi untuk berbagai keperluan. Mulai dari seragam kerja, jersey sepakbola hingga pakaian komunitas, kaos polo adalah alternatif pilihan yang terbaik.

Kelebihan-Kelebihan dari Kaos Polo Pria

kelebihan kaos polo pria

Kaos polo dengan ciri khasnya yaitu terdapat kerah dan juga warna polosnya membawa kelebihan tersendiri. Inilah beberapa kelebihan-kelebihan tersebut :

  • Model sederhana => Model yang sederhana dan simple memungkinkan polo untuk disukai serta dipakai oleh para pria. Meskipun demikian, kaos polo ini juga bisa memberikan kesan lebih elegan dan juga stylish dengan desain khasnya.
  • Kesan casual => Meskipun awalnya kaos ini hanya dipakai untuk olahraga, namun saat ini, kaos polo dipakai di banyak kesempatan. Kesan casual membuat kaos polo bisa dipakai ketika ada keperluan nonformal.
  • Mudah dipadukan => Kaos polo nyatanya mampu memberikan kesan lebih sederhana namun tetap bergaya. Untuk melengkapinya maka bisa dengan padukan dengan item lain, seperti celana jeans, celana pendek, dan juga jaket.
  • Nyaman dipakai untuk bergerak => Serat kain kaos polo ini berbeda dengan kaos polos pada umumnya. Karenanya, kaos polo mampu memudahkan pemakaianya untuk bergerak. Tak heran jika banyak yang memakainya sebagai seragam kerja perusahaan.
  • Kebanyakan bahan menyerap keringat => Inilah kelebihan lain dari kaos polo, yaitu bisa menyerap keringat. Untuk kegiatan di luar ruangan dan melibatkan fisik, kaos polo bisa jadi pilihan. Untuk cuaca yang cenderung panas di Indonesia, kaos ini bisa dipakai untuk kegiatan harian.

Berbagai kelebihan kaos polo pria membuat kaos ini jadi pilihan kaum adam. Berbagai brand hingga kaos-kaos distro model ini mudah sekali ditemui. Sebagai alternatif, kaos polo juga bisa didapatkan dengan membuatnya di konveksi kaos dan pakaian. Tentunya hal ini memberikan lebih banyak kelebihan. Diantaranya ialah lebih bebas memilih bahan, warna, hingga variasi bordir dan sablonnya.

Karakter Kain Kaos Polo Untuk Pria

bahan kain untuk kaos polo pria

Kaos polo bisa memberikan kesan lebih rapi bagi memakai daripada kaos oblong. Kaos berkerah ini dibuat dari bahan lacoste sebagai bahan yang paling sering dipilih. Lacoste adalah sebutan lain dari kain lakos. Ciri kain ialah adanya lubang kecil-kecil atau rajutan yang membuat kain ini nyaman dipakai untuk bergerak. Adapun jenis-jenis kain lacoste ini adalah :

  • Lacoste katun => Lacoste katun merupakan kain dengan benang katun. Kain ini mudah menyerap keringat namun mudah susut setelah pencucian.
  • Lacoste CVC => Lacoste ini mengunakna benang katun juga namun dikombinasikan dengan benang sintetis. Jadi lacoste CVC tidak sepenuhnya dari 100% benang katun. Meskipun demikian, lacoste ini tetap jadi banyak pilihan dalam pembuatan kaos polo bagi pria.
  • Lacoste PE atau Polyster => Lacoste ini dibuat dari benang sintetis. Karakter kain sulit menyerap keringat dan kurang nyaman dipakai untuk aktivitas fisik. Akan tetapi kain ini juga memilki kelebihan. Diantaranya ialah lacoste PE tidak susut ketika dicuci.

Masing-maisng kain lacoste di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hingga saat ini, lacoste masih menjadi pilihan bahan kaos polo pria yang banyak dicari.

Meskipun demikian, banyak pula jenis kain lain yang ada di pasaran atau dikonveksi sebagai pilihan. Sebagai contoh ialah kain hyget, katun carded, dan katun combed. Dari semua bahan, bisa dipilih dari yang paling nyaman atau berdasarkan budget sebelum memesannya di konveksi sebagai kaos seragam atau kaos komunitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
×
Selamat datang,
Ada yang bisa kami bantu?