0896 4881 1574 info@spiritgarment.com

Perbedaan Kain 20s 24s 30s 40s Untuk Material Pembuatan Kaos

Perbedaan ketebalan kain bisa ditemui pada jenis kain katun kombed atau kardet. Ada yang memiliki ketebalan 20s, 24s, 30s, dan 40s. Inilah jenis kain yang paling banyak ditemui di pasaran saat ini. Katun ini sendiri merupakan jenis bahan yang disukai karena bahannya yang lembut dan halus.

Selain alasan di atas, katun menjadi pilihan bahan yang harganya terjangkau. Maka tak heran jika banyak kaos seragam yang memakai kaos ini sebagai pilihan.

Perbedaan Ketebalan Kain 20s 24s 30s 40s

perbedaan ketebalan kain

Pemilihan jenis kaos bukan hanya dilihat dari desain dan sablonnya saja. Akan tetapi dilihat pula dari ketebalan kainnya. Ada kain dengan ketebalan 20s 24s 30s 40s. Masing-masing memiliki karakteristik tersendiri. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah karakter dan perbedaan masing-masing ketebalan kain di atas :

Bahan kain dengan ketebalan 40s

perbedaan ketebalan kain kombet 40s

Bahan ini adalah yang paling tipis di antara kain kaos lainnya. Rata-rata produksi gramasinya ialah 110 sampai dengan 120 gram/ meter persegi.

Lalu, apa yang dimaksud dengan garmasi? Istilah ini merujuk pada salah satu ukuran berat pada kain dengan memakai ukuran atau satuan gram atau meter pesegi atau m2. Bahan ini populer dipakai sebagai bahan clothing di banyak konveksi di Indonesia.

Bahan kain dengan ketebalan 30s

perbedaan ketebalan kain

Berbeda dari kain di atas, gramasi dari ketebalan kain ini ialah 140 sampai dengan 160 gram/ meter persegi. Untuk membuatnya, maka produsen kain memakai rajutan kain tunggal.

Di banyak brand distro dan produk kaos konveksi, ketebalan kain ini cukup popuper digunakan. Salah satu alasannya ialah nyaman dipakai di cuaca tropis Indonesia.

Bahan kain dengan ketebalan 24s

perbedaan ketebalan kain 24s

Kain combed, kardet maupun kain kaos lain dengan ketebalan ini memiliki gramasi sekitar 170 sampai dengan 210 gram/ meter persegi. Bagi konveksi yang memproduksi kaos kualitas tinggi, kain ini sering dipakai. Karakter kain tidak tipis dan berkualitas tinggi. Akan tetapi di wilayah tertentu, masih cukup sulit menemukan kain ini.

Bahan kain dengan ketebalan 20s

perbedaan ketebalan kain 20s

Jenis kain dengan ketebalan ini memiliki gramasi 180 sampai dengan 220 gram/ meter persegi. Baik jenis kain combed maupun kardet, memiliki kain dengan ketebalan ini.

Yang Membedakan Tebal Kain 20s 24s 30s 40s

perbedaan ketebalan kain

Ada banyak jenis bahan kaos yang ada di distro maupun konveksi. Bagi yang ingin memilihnya tentu harus memiliki banyak pertimbangan. Salah satunya ialah dari ketebalannya. Ketebalan kain ini akan mempengaruhi kualitas dan juga harga.

Jenis  kain 20s 24s 30s 40s adalah ketebalan kaos yang banyak ditawarkan. Angka tersebut menggambarkan jenis benang yang dipakai terutama pada proses perajutan untuk menjadi sebuah kain. Semakin kecil angka tersebut, maka semakin tebal bahan pembuatan kaos yang digunakan.

Huruf “s” pada masing-masing angka diartikan sebagai single knit atau jarum tunggal. Angka inilah yang sering dipakai dalam menentukan kualitas kaos. Maka, penting untuk mengetahui perbedaan ketebalan kain di atas. Meskipun hal ini tidak sepenuhnya bisa dijadikan patokan kualitas kain. Alasannya ialah ada banyak faktor dalam menentukan kualitas kaos dan bahannya.

Misalnya ialah jahitan yang rapi dan sablon yang awet. Semuanya bisa menciptakan kaos yang berkualitas dan juga banyak disukai bagi anak muda maupun segala usia. Karena itu, banyak pertimbangan sebelum membuat atau memilih kaos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
×
Selamat datang,
Ada yang bisa kami bantu?